Simak Ini Sejumlah Manfaat yang Didapat Dengan Tidak Mengenakan Bra
Sejumlah Manfaat yang Didapat Dengan Tidak Mengenakan Bra. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Tidak mengenakan bra atau BH mungkin sesuatu yang tak biasa. Meski faktanya, ada sejumlah manfaat yang didapat dengan tidak mengenakan Bra atau pakaian dalam.

Melansir beberapa sumber, pada dasarnya wanita memakai bra untuk melawan gravitasi di area payudara sehingga payudara tidak mudah kendur. Di sisi lain, banyak orang menyarankan agar perempuan sesekali melepas bra

Menurut ahli bedah plastik Neil Zemmel bahwa, memakai bra atau tidak sebenarnya tidak memiliki pengaruh medis. Namun ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum melepas pakai dalam.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

Secara keseluruhan, kata Neil bentuk payudara ditentukan hal-hal yang kompleks seperti kualitas kulit wanita, jumlah jaringan payudara, distribusi jaringan payudara, bentuk tulang rusuk, serta keseluruhan tinggi dan berat badannya.

Sementara itu, riset yang dilakukan selama 15 tahun oleh peneliti Jean-Denis Rouillon juga terhadap 300 wanita berusia 18 hingga 35 tahun itu membuktikan, wanita yang tidak memakai bra justru mengembangkan jaringan otot yang secara alami menopang payudara mereka.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

Riset yang meneliti Penelitian tersebut juga membuktikan, menggunakan bra akan membatasi kemampuan payudara mengembangkan jaringan pendukung ini yang diyakini membuat payudara mudah kendur.

Rouillon mengatakan, jika telah terbiasa memakai bra maka sebaiknya tetap mengenakannya karena melepas bra justru tidak akan mendatangkan manfaat apa pun.

Praktisi kesehatan dari California, Patricia Geraghty, mengatakan, belum ada riset yang membuktikan memakai bra baik untuk kesehatan.

============================================================
============================================================
============================================================