Hal ini terbukti dengan lepasnya Timor Timur dari pangkuan ibu pertiwi, Aceh ingin merdeka dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Alhamdulillah bisa diselesaikan oleh pemerintah lewat peran hebat Wapres Jusuf Kalla (JK), sehingga Aceh tetap setia kepada NKRI dengan memakai Syariat Islam sebagai solusinya.

Yang menyedihkan adalah sampai sekarang persoalan OPM (Organisasi Papua Merdeka) belum selesai, alias OPM tetap ingin merdeka, dan pemerintah belum bisa mengatasinya, padahal sudah banyak makan korban. Apa butuh bantuan dari JK agar selesai masalah ini, seperti GAM di Aceh?

BACA JUGA :  Basarnas Akan Bentuk Unit SAR di Kota Bogor, Meliputi Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Di kalangan pelajar persatuan juga menurun, terbukti dengan masih adanya korban tawuran yang berjatuhan, bahkan tawuran kadang terjadi antar kampung yang dilakukan oleh orang dewasa dan tua.

Untuk bidang politik tidak kalah parahnya, yaitu banyaknya Partai Politik (Parpol) yang saling berebut dan berantem untuk memperebutkan menjadi pengurus Parpol. Atau terjadi adanya 2 pengurus Parpol. Ini dialami oleh Parpol PDIP, Golkar, PPP, Hanura, PKB, Berkarya dan yang terakhir Demokrat.

Bidang ekonomi juga tidak ada persatuan antara oligarki dengan pedagang kecil, banyak minimarket terdapat di kampung dan desa, sehingga mengancam keberadaan warung-warung kecil tetangga kita.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sambal Goreng Tahu dan Krecek yang Pedas dan Gurih Bikin Nagih

Maka dengan semangat Sumpah Pemuda, kita wujudkan persatuan bangsa Indonesia kembali dengan, ayo sekarang yang mayoritas melindungi yang minoritas, sedang yang minoritas menghormati yang mayoritas. Yang kaya membantu yang kurang beruntung (kaum duafa), sementara yang duafa mendoakan yang kaya. Yang berilmu berbagi kepada yang tidak berilmu, sedang yang tidak berilmu berterima kasih dengan melayani kepada yang berilmu. Jayalah Indonesiaku. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================