Sepanjang September 2021, Indocement Raih Dua Penghargaan Bergengsi Bidang Lingkungan Hidup Sekaligus

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) selama September 2021 berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dibidang lingkungan hidup. Pertama, penghargaan Subroto bidang efisiensi energi 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan penghargaan kedua ASEAN Energy Awards 2021 dari ASEAN Center of Energy.

Indocement mendapatkan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi untuk kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri-Inovasi Khusus. Waktu itu, Indocement mengajukan makalah inovasi berjudul Penurunan Energi Spesifik pada Penggilingan Akhir Plant 14 dengan Manajemen Ekstraksi Klinker Silo,” ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos dalam rilis yang diterima media ini, Senin (4/10/2021).

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

Dia menjelaskan, inovasi ini berhasil menghemat konsumsi energi listrik di Plant 14, Kompleks Pabrik Citeureup sebesar 3 juta Kwh/tahun serta berpengaruh terhadap mengurangi emisi CO2 sebesar 3.500 ton CO2 per tahun.

“Penyerahan penghargaan ini berlangsung secara daring pada 28 September 2021 lalu dimana penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif kepada General Manager Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Setia Wijaya dan Deputy General Manager Operation Support Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Soegito C. Kurniawan,” paparnya.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

Sementara, lanjut dia, Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi merupakan ajang penghargaan efisiensi energi nasional yang rutin diadakan oleh Kementrian ESDM sejak 2012, sebelumnya penghargaan ini bernama Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) sebelum berubah nama pada 2018 lalu.

“Pada penyelenggaraan tahun 2021 terdapat 177 proposal dari seluruh perusahaan dan insan penggiat energi yang berkompetisi untuk memenangkan penghargaan pada 4 kategori. ASEAN Energy Awards 2021 Indocement juga mendapatkan penghargaan internasional ASEAN Energy Awards untuk kategori ASEAN Coal Awards 2021,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================