Sepanjang September 2021, Indocement Raih Dua Penghargaan Bergengsi Bidang Lingkungan Hidup Sekaligus

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) selama September 2021 berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dibidang lingkungan hidup. Pertama, penghargaan Subroto bidang efisiensi energi 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan penghargaan kedua ASEAN Energy Awards 2021 dari ASEAN Center of Energy.

“Indocement mendapatkan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi untuk kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri-Inovasi Khusus. Waktu itu, Indocement mengajukan makalah inovasi berjudul Penurunan Energi Spesifik pada Penggilingan Akhir Plant 14 dengan Manajemen Ekstraksi Klinker Silo,” ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos dalam rilis yang diterima media ini, Senin (4/10/2021).

Baca Juga :  Narkotika Senilai 5,2 Miliar Disita Dari Warga Cibungbulang

Dia menjelaskan, inovasi ini berhasil menghemat konsumsi energi listrik di Plant 14, Kompleks Pabrik Citeureup sebesar 3 juta Kwh/tahun serta berpengaruh terhadap mengurangi emisi CO2 sebesar 3.500 ton CO2 per tahun.

Baca Juga :  Berurusan Dengan Polres Bogor, Wanita di Bogor Ini Dituduh Gelapkan 2 Unit Mobil Milik Rentenir

“Penyerahan penghargaan ini berlangsung secara daring pada 28 September 2021 lalu dimana penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif kepada General Manager Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Setia Wijaya dan Deputy General Manager Operation Support Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Soegito C. Kurniawan,” paparnya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua