Sesosok mayat bayi
Ilustrasi penemuan bayi

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergelatak di teras sekolah Madrasah Tsanawiyah di kawasan Kampung Ciung Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021) sekitar 07.00 WIB.

Bayi yang terbungkus kain warna ungu itu kali pertama ditemukan warga sekitar dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan masih lengkap dengan ari-arinya.

“Jadi, tadi pagi ada warga yang menemukan mayat bayi perempuan. Ketika dilihat kondisinya sudah meninggal dunia, lokasinya di sekolah MTS Babakan,” kata salah satu warga yang enggan disbutkan namanya itu kepada bogor-today.com.

Baca Juga :  Paripurna Penyampaian Dua Raperda dan Penetapan Persutujuan Bersama Dana Cadangan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024

Usai ditemukan, bayi tersebut langsung diserahkan ke pihak Puskesmas Jasinga dan dilaporkan ke polisi.

Sementara, Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat menyebutkan, bayi tersebut ditemukan tidak jauh dari sekolah MTs Babakan berada persis samping rumah kepala desa.

Baca Juga :  Ini Struktural MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Masa Khidmat 2021-2026

Hidayat menduga jasad bayi itu dibuang oleh ibunya.

Dan hasil musyawarah dengan kepala desa, bayi tersebut dikuburkan di Makam Cidangiyang Kampung Babakan Ciung.

“Atas kejadian itu pihak kepolisian kini terus melakukan penyelidikan mencari orang tua yang telah membuang bayi tersebut.(Didin/CR)