Studi Menyebut Minuman Pemanis Buatan Dapat Meningkatkan Rasa Ingin Terus Makan
Studi Menyebut Minuman Pemanis Buatan Dapat Meningkatkan Rasa Ingin Terus Makan. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Kerap mengonsumi minuman yang mengandung pemanis buatan diyakini dapat meningkatkan rasa ingin terus makan. Hal itu berdasarkan studi yang dilakukan seorang peneliti dari University of Southern California, Kathleen Page.

Menurut Kathleen, itu berdasarkan eksperimen dan penelitian yang dilakukan terhadap 74 orang yang memiliki usia 18 hingga 35 tahun. Terbukti efek tersebut paling menonjol pada perempuan dan orang yang obesitas.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Semua partisipan tidak memiliki riwayat gangguan makan atau diabetes. Mereka diminta minum minuman yang mengandung sucralose dan juga minuman dengan gula,” kata Kathleen, seperti dikutip cnnindonesia.com, Senin  (11/10/2021).

Setelah itu, Kathleen juga kemudian mengukur gula darah, hormon metabolisme dan memindai gambar otak partisipan. Hasilnya, Kathleen menemukan pemanis sucrolose, yang banyak terdapat dalam minuman soda dapat menyebakan peningkatan nafsu makan karena terkait dengan aktivitas di otak.

BACA JUGA :  10 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

“Eksperimen ini menemukan bahwa perempuan dan orang dengan obesitas memiliki aktivitas otak yang lebih besar setelah mengkonsumsi pemanis buatan,”jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================