Tahun 2022 TPPAS
Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Lulut Nambo.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORTahun 2022 TPPAS (Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah) Lulut Nambo, direncakan mulai beroperasi. Namun hanya sebesar 40 persen dari kapasitas 1.800 ton.

Namun dioperasikannya TPPAS yang terletak di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor masalah baru bagi Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor dijatah membuang sampah di TPPAS itu hanya 260 ton per hari dengan biaya Rp125 ribu per ton atau jika dikalkulasi mencapai Rp32,5 juta per hari,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Asnan kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :  Graha Pancakarsa Inovasi SLRT Satu Pintu Pertama Di Indonesia

Jadi, kata Asnan bahwa Pemkab Bogor telah menganggarkan untuk membuang sampah di sana tapi hanya selama enam bulan dan itu pun masih proses perencanan karena keterbatasan anggaran.

Saat ini Pemkab Bogor masih memprioritaskan pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mengingat produksi sampah harian mencapai 2.700 ton.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Nanti kita mau lakukan penataan juga di TPA Galuga. Kita kerja sama dengan Pemkot Bogor karena memiliki area pembuangan lebih besar dari kita,” tutup Asnan.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua