Taman Belajar Saung Aksara Guna
Taman Belajar Saung Aksara Guna Didirikan Dari Sebuah Keprihatinan Terhadap Pendidikan Anak-anak. Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGORTaman belajar saung aksara guna (SAG) yang berada di Kampung Lokapurna Gunung Salak Endah RT 02/08, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ini sudah berdiri hampir 4 tahun tepatnya 2018 lalu.

Didirikannya taman baca itu, berawal dari sebuah keprihatinan seorang pemuda setempat terhadap pendidikan, khususnya anak-anak di sekitarnya membuat Asep Setiawan (26) tak berdiam diri.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Dirinya lantas mendirikan taman belajar Saung Aksara Guna. Agai menyebutkan, bahwa taman belajar yang dirintis sejak masih kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-aulia Pamijahan dan aktif di organisasi kampus itu didirikan secara sukarela, dan anak-anak yang belajar disana tidak dipungut biaya alias gratis.

Agai mengisahkan, pengalaman belajar dan organisasi yang memotivasi dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan Tri Darma Mahasiswa.

BACA JUGA :  Pencok Kentang Betawi, Makanan Renyah yang Gurih Bikin Nagih

“Ya, motivasinya sih pengabdian atas apa yang disebut Tri Darma Mahasiswa yang mengatakan Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian. Karna Pendidikan itu dari semenjak kita masuk Sekolah Dasar, hingga SMA,” tuturnya kepada bogor-today.com, Senin (18/10/2021).

============================================================
============================================================
============================================================