Wakil Walikota Dedie Rachim

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWakil Walikota Dedie Rachim merancang Kota Bogor sebagai kota HAM dengan menggandeng berbagai element untuk mewijudkan mimpinya itu. Bagian Hukum dan HAM Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Stara Institut dan UNDP menggelar Lokakarya tata kelola Pemerintahan Inklusif.

Stara Institut mengapresiasi Pemkot Bogor yang bisa menyelesaikan persoalan GKI Yasmin hingga membuktikan Kota Bogor yang sangat toleran dan cinta damai.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai pada Jum’at, 22 Oktober hingga Minggu, 24 Oktober 2021 di Hotel Onih, Jalan Paledang, Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, sudah barang tentu masyarakat Kota Bogor dari jaman dahulu tidak mengenal perpecahan, kerusuhan antar ras sehingga harus terjaga sampai kapanpun.

“Forum-forum seperti ini yang perlu digencarkan untuk mengurangi perpecahan. Bagaimana komunikasi dibangun lebih konstruktif dan tidak ada hal-hal yang menjadi ganjalan masyarakat Kota Bogor untuk saling berkomunikasi antar ras maupun antar agama,” kata Dedie.

Sementara itu, Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta mengungkapkan, bersama dengan Setara Institut membangun image Kota Bogor ramah keluarga juga ingin membangun tata kelola inklusif.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

“Bagaimana Kota Bogor bekerja dengan sistem terpadu. Kami bersama DPRD Kota Bogor tengah membuat rancangan Kota Bogor sebagai kota HAM. Seluruh masyarakat yang mewakili kegiatan ini mendukung hal itu, kami juga bersama peserta tengah membuat rencana aksi, disusun bersama empat kota lainnya sebagia pilot project. Kota yang terpilih sebagai kota HAM selain Kota Bogor, yaitu Bandung, Surakarta, Malang dan Makassar,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================