AEON Credit Service Indonesia
AEON Credit Service Indonesia (ACSI) bekerja sama dengan Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Bogor PERSPEKTIF dan Reka menggelar gelar wicara untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sektor Ekraf, Minggu (7/11/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAEON Credit Service Indonesia (ACSI) bekerja sama dengan Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Bogor PERSPEKTIF dan Reka menggelar gelar wicara untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sektor Ekraf, Minggu (7/11/2021).

Hal itu dilakukan seiring pesatnya perkembangan teknologi yang tidak hanya berdampak terhadap kemajuan teknologi komunikasi dan komputerisasi, namun juga berkembang di dalam ilmu dan praktik transaksi keuangan atau financial. Tidak hanya mata uang digital yang kini mulai akrab, namun berbagai aplikasi juga mulai hadir di tengah masyarakat.

Head of Bussines Development ACSI Muhammad Danu Danica menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sangat membuka mata masyarakat akan semua hal yang bersifat digital dan tidak terkecuali di bidang keuangan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Danica menambahkan bahwa kondisi tersebut juga menjadi peluang bagi dunia usaha. Dalam mengelola usaha, cobalah menggunakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan transaksi. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga banyak yang dapat digunakan untuk mengatur keuangan usaha agar tercatat dan tidak tercampur dengan uang pribadi,” katanya.

Gelar Wicara bertajuk ACSI Finsight x Talk in Catch ini juga menghadirkan Ketua Umum Reka Bogor Georgian Marcello. Dalam kesempatan tersebut, George menyampaikan bahwa Sektor Ekraf dari Jawa Barat termasuk penyumbang pemasukan untuk negara tertinggi.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

“Ekraf ini potensial sekali karena berawal dari ide. Dan ide itu ga ada habisnya. Dan kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kita karena kita bisa bertemu lintas subsektor dan elemen,” ungkap George.

Selain menghadirkan praktisi keuangan dan Forum Ekraf, Gelar Wicara yang diselenggarakan secara hybrid ini juga menghadirkan Founder Hibrkraft Ibrahim Anwar.

============================================================
============================================================
============================================================