Awal 2022 Ade Yasin Akan Revitalisasi Kali Cikompeni Untuk Mengaliri 799 Hektar Sawah di 5 Desa Kecamatan Tanjungsari

ade yasin

BOGOR-TODAY, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan akan segera merevitalisasi Kali Cikompeni pada awal tahun 2022. Kali Cikompeni merupakan sungai yang mengaliri sawah di wilayah Tanjungsari seluas 799 hektar yang tersebar di lima desa, sebagai solusi mengatasi permasalahan pengairan di Tanjungsari. Hal itu di ungkapkan Bupati Bogor saat melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja ke wilayah Kecamatan Tanjungsari, Senin (15/11/2021).

“Kami akan revitalisasi Sungai Cikompeni untuk mengaliri 799 Hektar sawah di 5 desa, saat ini DED nya sudah dibuat, pelaksanaan konstruksinya Insyaallah Januari 2022. Jadi permasalahan air terselesaikan dengan direvitalisasi Sungai Cikompeni ini,” terangnya.
Menurut Ade Yasin, revitalisasi Sungai Cikompeni dilakukan supaya sawah para petani teraliri air dengan baik, agar para petani Kabupaten Bogor makmur dengan hasil produksi tani yang berkualitas.
“Mudah-mudahan tahun 2022 revitalisasi Kali Cikompeni bisa kita realisasikan, untuk itu tingkatkan koordinasi dan komunikasi antara Camat dan para kepala desa apa yang dibutuhkan dan diperlukan masyarakat. Kita akan kawal dan harus segera kita realisasikan program revitalisasi ini, untuk mengaliri  sawah para petani di Tanjungsari,” tandasnya. (*)
Baca Juga :  Tim Medis Brimob Polri Jemput Bola Beri Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur