FIA UI Gelar Pengmas di Bumdes Megamendung

FIA UI

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Departemen Ilmu Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (DIAF FIA UI) menyelenggarakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan UMKM, di desa Megamendung, Kabupaten Bogor.

Direktur BUMDes Megamendung Jaya, Yusuf Solihatul Munawar mengatakan, Pengmas DIAF FIA UI ini akan berlangsung selama empat hari yaitu, 23 sampai 26 November 2021 bertempat di Rasio Kopi Wisma Bina Warga, yang merupakan salah satu unit usaha dari BUMDes Megamendung Jaya.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Alun-alun Kota Bogor, Kang Emil Sebut Sebagai Ruang Demokrasi

“Peserta kegiatan merupakan BUMDes dan UMKM yang berada di sekitar Desa Megamendung Jaya, Kabupaten Bogor,” ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagi BUMDes dan UMKM tentang teknis perpajakan. Menurut dia, kendala dalam mengoptimalkan penerimaan negara adalah rendahnya kepatuhan pajak.

Baca Juga :  Proyek Miliaran Rupiah Tegar Beriman Semrawut, Warganet : Proyek Bancakan

“Ketidakmampuan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya dapat dikatakan menjadi faktor penghambat utama pada kepatuhan pajak,” katanya

Modernisasi administrasi perpajakan yang terus berkembang juga dapat menjadi salah satu kendala belum tercapainya kepatuhan pajak yang optimal.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua