FIA UI Gelar Pengmas di Bumdes Megamendung

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, program pengabdian masyarakat untuk Penguatan Kapasitas Kepatuhan Pajak bagi BUMDES & UMKM sangat bermanfaat bagi BUMDES dan UMKM dalam meningkatkan kapasitas SDM mereka mengelola bisnis.

“Saya apresiasi Fakultas Ilmu Administrasi UI yang melaksakakan pengabdian masyarakat di Desa Megamendung. Semoga acarnya sukses,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Terakhir Bima Arya - Dedie Rachim, Sahkan 2 Perda

Program pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari rangkaian kegiatan hasil kerjasama antara FIA UI dengan BUMDES Megamendung Jaya. Rudy berharap, kegiatan ini bisa berlanjut ke desa-desa yang lain mengingat, jumlah BUMDES dan UMKM di Kabupaten Bogor sangat besar jumlahnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor, mencatat dari 416 BUMDes yang ada, baru 25 BUMDes yang sudah memperoleh keuntungan dan dari jumlah itu hanya 18 Bumdes yang mampu berkontribusi untuk perekonomian desa.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

“Dengan adanya keterlibatan akademisi dalam pembinaan kami harap kinerja Bundes di Wilayah Kabupaten Bogor bisa lebih baik lagi dan memberi kontribusi untuk perekonomian desa,” katanya.

(Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================