Kursi Calon Ketua PK KNPI Cigudeg Dibandrol Rp 5 Juta

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kursi Calon Ketua PK KNPI Cigudeg Dibandrol Rp 5 Juta saat Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang tak lama lagi akan digelar.

Tahapan yang saat ini sedang berjalan, ada tiga kandidat yang telah resmi mendaptar jadi Calon Ketua PK KNPI Kecamatan Cigudeg Periode 2021-2024, dengan total 56 Organisasi Kepemudaan (OKP) Nasional yang lolos peripikasi panitia.

Ada yang menarik dalam gelaran Muscam PK KNPI ini Kecamatan Cigudeg Kali, salah satunya adalah biyaya admin yang di bandrol hingga Rp 5 juta bagi lemuda yang hendak mencalonkan diri menjadi kandidat Ketua PK KNPI Kecamatan Cigudeg.

Pasalnya, biyaya admin yang dikenakan Panitia Pelaksana berbeda dari Kecamatan – Kecamatan lainnya yang sudah lebih dulu menggelar Muscam yang rata – rata hanya membandrol Rp 2,5 juta.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Pagar Besi di Tempat Pemandian Air Panas Parung

Ketua Panitia Pelaksana, Dery Prio Santoso menuturkan, terkait hal yang menyangkut administrasi dari tiap tahapan mulai dari aturan sampai dengan biyaya administrasi bagi peserta yang hendak mencalonkan diri, itu sudah disepakati bersama dan di ketahui selepas musyawarah pembentukan panitia pelaksana.

“OKP yang masuk saat peripikasi ada 63, tapi yang lolos itu 56 OKP, karna sisanya ada yang dabel dan ada yang menarik rekomendasi dan memilih tidak mengikuti perhelatan Muscam kali ini. Untuk prihal administrasi sendiri, Alhamdulillah pra calon tidak ada yang komplain, karna sebelumnya kan sudah di umumkan sebel adanya pendaptaran,” kata Dery.

Sementara itu, Ketua PK KNPi Kecamatan Cigudeg, Haris Sumirat yang akan habis masa baktinya menyampaikan bahwa, muscam yang akan di gelar pada Minggu 28 November 2021 mendatang, dapat dipahami semuanya, bahwa Muscam kali ini bukan ajang menujukan siapa paling jago dan siapa paling hebat.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Kita berharap muscam yang akan di ikuti oleh tiga calon ini bisa jadi ajang adu gagasan tentang bagaimana berpikir untuk membangun pemuda di Kecamatan Cigudeg yang kreatif, produktif dan mandiri. Sehingga bisa menunjukkan siapa yang paling pintar memiliki gagasan untuk proses pembangunan daerah terutama Kecamatan Cigudeg,” tutur Haris.

Haris menambahkan, bahwa pengurus PK KNPI Cigudeg kedepannya harus punya komitmen yang kuat untuk merangkul semua pihak terutama kalangan pemuda.

“Dan tentunya kitapun berharap, siapapun yang akan jadi nanti bisa memiliki komitmen yang kuat dalam merangkul semua kalangan hususnya pemuda, karna bicara pemuda Cigudeg saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================