Lahan Seluas 7.000 Hektare
Pemkab Bogor Sediakan Lahan Seluas 7.000 Hektare di 3 Kecamatan Untuk Para Petani.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –  Guna meningkatkan pendapatan petani, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor berencana menanam padi di lahan seluas 7.000 hektare yang tersebar di tiga Kecamatan Di antaranya, Cariu, Jonggol dan Tanjungsari

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Siti Nurianty menyebut rencana tersebut merupakan puncak penanaman padi untuk periode Oktober-Maret. Sedangkan untuk wilayah Cariu, Jonggol, dan Tanjungsari dimulai pada bulan November-Desember.

Baca Juga :  Kursi Calon Ketua PK KNPI Cigudeg Dibandrol Rp 5 Juta

“Hari ini adalah pencanangan Program Makmur yaitu program pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian berkelanjutan dengan melibatkan rantai pasok untuk memakmurkan petani Indonesia,” ujarnya saat menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Padi Program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur) di Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari, Kamis (24/11/2021).

Nurianty juga mengungkapkan bahwa tujuan utamanya yakni untuk meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan pendapatan petani, adopsi praktik pertanian unggul, adopsi penggunaan pupuk komersial dan penanganan hama. Kemudian fasilitasi pemasaran, dan pelaksanaan inklusi keuangan berupa KUR, Asuransi Usaha Tani, dan Asuransi Perlindungan Petani, dengan sasaran 50 hektare di daerah Tanjungsari, Cariu, dan Jonggol.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua