Laksanakan Amanah Dimyati, TB Eman Siap Jadi Pelayan Rakyat

Dalam kesempatan yang sama, Dimyati Natakusumah anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS asal Dapil Pandeglang-Lebak meminta kepada 206 kadea yang dilantik memahami tupoksi dan aturan yang ada, jangan sampai ada sanksi terhadap kades . Jangan sampai mandat dicabut menjadi kades karena kelalaian dan melanggar aturan, koordinasi dan komunikasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa.

“Buktikan anda dekat dengan rakyat, jangan sampai di desa ada yang kelaparan dan sakit tidak diobati, termasuk pendidikan menjadi prioritas jangan sampai ada anak tidak sekolah,” kata Dimyati.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Sementara itu, Kepala Desa Nembol terpilih, TB. Eman Komaruzaman berjanji siap akan menjalankan amanah undang-undang yang diembannya sebagai kepala desa, terlebih bupati Pandeglang telah menekankan agar melakukan rekonsiliasi untuk menetralkan kembali susana di masyarakat pasca pilkades.

“Yang pertama saya akan melakukan rekonsiliasi untuk menyelesaikan perbedaan pilihan dan dukungan usai pilkades kemrin, agar masyarakat Desa Nembol kembali bersatu dan kondusif,” kata TB. Eman.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Dia menambahkan, pesan yang disampaikan Dimyati untuk membuktikan bahwa kepala desa dengan rakyat tentu menjadi motifasi TB. Eman untuk menghilangkan mindset masyarakat bahwa kepala desa itu bukan lah raja tetapi pelayan masyarakat.

“Saya sangat sepakat dengan apa yang disampaikan pak Dimyati bahwa kepala desa itu adalah pelayan rakyat, bukan raja yang harus dilayani rakyat dan, tidak ada sekat anatara kepala desa dengan rakyat,” pungkasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================