MENDIDIK DENGAN HATI

MENDIDIK DENGAN HATI

Oleh : Heru B Setyawan (Guru SMA Pesat School Of Talent)

PADA hari ini kamis 25 November adalah bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN). Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994. Tema HGN tahun 2021 ini adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan“.

MasyaAllah untuk kali ini penulis mengapresiasi dan mendukung Tema HGN tahun 2021 ini, karena selain temanya bagus dan mengena dihati, juga tema ini memang hasil Mas Nadiem blusukan ke warga dan Guru beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Serem di Cirebon Ada Museum Santet

Mas Nadiem kali ini, tidak seperti kemarin-kemarin yang dibahas malah moderasi beragama dan kekerasan sexual di Perguruan Tinggi. Kalau kata Mas Jarwo Kuat aya-aya wae, kayak gak punya kerjaan saja.

Baca Juga :  Waspada, Ini Perbedaan Gejala DBD dan Chikungunya

Inilah yang dikerjakan Mas Nadiem selama blusukan beberapa waktu yang lalu, seperti apa yang beliau katakan dalam Pidato Sambutan Hari Guru Nasional tahun 2021.

Para guru memuji dan mengkritik kebijakan dengan hati nurani mereka. Di situlah saya baru menyadari bahwa pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua