PAHLAWAN KEKINIAN

PAHLAWAN KEKINIAN

Oleh : Heru B Setyawan (Guru SMA Pesat School Of Talent)

Menurut UU RI Nomor 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, Dan Tanda Kehormatan yang dimaksud dengan Pahlawan Nasional adalah gelar yang diberikan kepada warga negara Indonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah yang sekarang menjadi wilayah NKRI.

Tentunya yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara, atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  11 Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda, Nomor 4 Harus Dihindari

Jika melihat pengertian pahlawan di atas, maka masih ada kesempatan bagi kita semua untuk bisa menjadi pahlawan. Karena untuk menjadi pahlawan nasional itu tidak harus selalu gugur atau meninggal dunia, yang penting menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan NKRI.

Baca Juga :  Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor Dilantik, Bangun Karakter Anak Muda Masa Depan

Apalagi sekarang Indonesia sudah merdeka sehingga tidak ada perang untuk merebut kemerdekaan.

Dengan kata lain, sekarang kita bisa menjadi pahlawan kekinian, sesuai fungsi dan kemampuan kita masing-masing. Setiap manusia itu berbeda bakat, kemampuan, ketrampilan dan keahliannya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua