PAN Dorong Pakai Vaksin dalam Negeri

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini menyebutkan, ada beberapa alasan mengapa penggunaan vaksin produk lokal ini mendesak. Indonesia harus benar-benar berdaulat dalam hal pemenuhan kebutuhan vaksin Covid-19.

“Sejauh ini, Indonesia telah banyak menghabiskan anggaran untuk membeli vaksin dari negara lain. Nah, kalau kita memakai produk lokal, maka anggaran yang cukup besar itu tidak lari ke luar negeri. Selain pajak, anggaran tersebut diyakini juga bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan roda perekonomian kita,” jelas Saleh Daulay.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

Kemudian kebutuhan vaksin dalam negeri akan sangat besar mengingat adanya rencana pemerintah untuk memberikan booster ketiga pada awal tahun 2022. Menurut penjelasan Kemenkes, kalau semua target sasaran dijangkau, masih dibutuhkan ratusan juta dosis vaksin.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Kebutuhan vaksin ini akan terus berlanjut. Kemarin dijelaskan efektivitas vaksin hanya 6 bulan. Setelah itu, dibutuhkan suntikan dosis baru lagi. Kalau ini terus berlanjut, tentu akan sangat berat jika kita terus berharap dari negara lain,” tutur Saleh Daulay. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================