Peringati Hari Pohon Sedunia, Rimba dan Lintas Komunitas Pencinta Alam Tanam Pohon di Gunung Kuta

Hari Pohon Sedunia

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Peringati Hari Pohon sedunia yang jatuh pada 21 November, dijadikan momentum bertemunya para penggiat alam terbuka, mulai dari para relawan, pendaki gunung dan pencinta alam.

Dalam memperingatinya, sejumlah komunitas tersebut menggelar serangkaian acara di Kawasan Gunung Kuta, di Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukmakmur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Lapor Kehilangan Motor, Driver Ojol di Bogor Malah Kena Bogem Oknum Polisi

Perlu diketahui, Kawasan Gunung Kuta itu berketinggian lebih dari 1000 MDPL, dan berada di kawasan perbukitan di wilayah Bogor Timur yang mempunyai tipikal bebatuan karang dan bebatuan andesit, selain itu terdapat banyak juga anak sungai yang mengalir kebaigian hilir daerah Bekasi dan Sekitarnya.

Dalam acara memperingati hari pohon Se’dunia yang diselenggarakan oleh komunitas Wanapa, selain melibatkan para pecinta alam juga melibatkan Masyarakat sekitar kawasan Gunung Kuta, serta di hadiri dari berbagai lintas komunitas yang tidak hanya dari Bogor, melainkan dari Jakarta, Tanggerang, Depok, Bekasi dan Cianjur.

Baca Juga :  Sambangi Korban Kebakaran, Dinsos Beri Bantuan

Hari Pohon Sedunia
Sejumlah anggota dari berbagai komunitas foto bersama saat acara penanaman pohon di Kawasan Gunung Kuta, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.
Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua