Peringati Hari Pohon Sedunia, Rimba dan Lintas Komunitas Pencinta Alam Tanam Pohon di Gunung Kuta

“Ya selain penanaman pohon, kita juga sambil kemping serta menggelar diskusi dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari penggiat alam terbuka dan relawan.” Ujar Daday, Ketua pelaksana Kegiatan, Senin (22/21/2021).

“Di acara ini juga turut hadir Ketua Relawan Indonesia Pembela Alam ( RIMBA) bang Eko Wiwid, menjadi narasumber dalam sesi diskusi.” Sambung Daday.

Disamping itu, Ketua RIMBA, Wiwid menyampaikan, kegiatan Hari Pohon Se Dunia ini seyogyanya harus kita dukung sepenuh hati, karena ini bagian bentuk nyata partisipasi masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi kerusakan lingkungan dan mengurangi resiko bencana.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

“Ya selain menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi antar komunitas atau elemen masyarakat dalam menyikapi berbagai isu kerusakan lingkungan, ini juga jadi bagian memperkuat gotong royong dalam melakukan kerja nyata sesuai kemampuan dan fungsinya.” Ujarnya Aktivis Sosial lingkungan yang akrab disapa bang Wiwid.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

“Bukan hanya sebatas banyak retorika atau pembenaran semu yang hanya menghasilkan perdebatan yang tidak penting. Selain itu, hari Pohon Se Dunia ini harus bisa jadi hari pohon setiap saat dan kesmpatan kita menjaga dan merawat pohon agar tetap melindungi bumi tanah air kita tercinta,” tutupnya. (Didin/CR)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================