atang

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto seharian blusukan ke kampung-kampung di enam kelurahan di Kota Bogor. Kedatangan Atang tersebut untuk melakukan penilaian terhadap lingkungan dalam perlombaan Bogorku Bersih 2021.

Dari enam wilayah yang disambangi oleh Atang dan tim juri, Atang menilai kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sudah cukup baik.

atang

Hal itu terlihat dari sudah berjalannya sistem pengelolaan sampah, penggunaan pekarangan rumah untuk pertanian, dan pemanfaatan air bagi lingkungan.

Baca Juga :  PBESI Bakal Gandeng Kemendikbud Untuk Menjadikan Esport Sebagai Ekstrakulikuler

“Kesadaran masyarakat sudah baik dalam menjaga lingkungan. Lingkungan cukup bersih dan nyaman. Lahan yang terbatas pun dimanfaatkan untuk tanaman. Termasuk pemanfaatan air untuk budidaya ikan ataupun keperluan lain ,” kata Atang.

atangMenurut mahasiswa S3 lingkungan IPB ini, perlombaan Bogorku Bersih yang sudah memasuki tahun ke enam ini merupakan sebuah afirmasi positif untuk menghadirkan Bogor, kota yang bersih, sehat dan nyaman.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Bogorku Bersih menjadi salah satu pendorong untuk mengajak warga terbiasa hidup bersih menjaga lingkungan. Semoga budaya ini terus terpelihara dan dapat ditingkatkan”, harap Atang.