atang

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto seharian blusukan ke kampung-kampung di enam kelurahan di Kota Bogor. Kedatangan Atang tersebut untuk melakukan penilaian terhadap lingkungan dalam perlombaan Bogorku Bersih 2021.

Dari enam wilayah yang disambangi oleh Atang dan tim juri, Atang menilai kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sudah cukup baik.

atang

Hal itu terlihat dari sudah berjalannya sistem pengelolaan sampah, penggunaan pekarangan rumah untuk pertanian, dan pemanfaatan air bagi lingkungan.

“Kesadaran masyarakat sudah baik dalam menjaga lingkungan. Lingkungan cukup bersih dan nyaman. Lahan yang terbatas pun dimanfaatkan untuk tanaman. Termasuk pemanfaatan air untuk budidaya ikan ataupun keperluan lain ,” kata Atang.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

atangMenurut mahasiswa S3 lingkungan IPB ini, perlombaan Bogorku Bersih yang sudah memasuki tahun ke enam ini merupakan sebuah afirmasi positif untuk menghadirkan Bogor, kota yang bersih, sehat dan nyaman.

“Bogorku Bersih menjadi salah satu pendorong untuk mengajak warga terbiasa hidup bersih menjaga lingkungan. Semoga budaya ini terus terpelihara dan dapat ditingkatkan”, harap Atang.

atangBudaya hidup bersih, sehat, dan lingkungan lestari ini perlu terus digalakkan. Untuk itu, politisi PKS ini berharap kontinuitas program warga yang telah berhasil dapat dipertahankan.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Rabu 27 Maret 2024

“PR berikutnya adalah terus mempertahankan budaya yang sudah berjalan baik ini. Serta, menduplikasi dan mereplikasi di berbagai wilayah di Kota Bogor. Insya Allah DPRD akan terus support program pelestarian lingkungan di sekitar kita”, imbuhnya.

Selain melakukan penilaian di enam lokasi, Atang juga memberikan penghargaan kepada para pemenang Bogorku Bersih 2021 di Graha Pakuan Siliwangi bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata. (Adv)

atang

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================