wprk from home

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWork From Home (WFH) menjadi salah satu pemicu meningkatnya peyalahgunaan narkotika di masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Namun, dengan adanya peningkatan penggunaan narkotika di masa pandemi masih akan terus dilakukan penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Disamping work from home mereka juga drugs abuse from home. Ini kita akan terus lakukan penelitian. Karena pandemi ini kita sudah banyak melakukan operasi,” kata Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhald Golose, belum lama ini.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Angka Kecelakaan Tahun Ini Menurun 18 Persen

work from home
Salah satu kegiatan yang digelar BNN RI di Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kata dia, lajur peredaran narkotika turut mempengaruhi kondisi tersebut disebabkan beberapa faktor, diantaranya faktor politik. Selain itu beberapa wilayah memang dikuasi oleh loyalis atau government yang tidak dibiayai dan mempunyai banyak Clandestine Laboratory yang memproduksi sehingga bisa masuk ke Indonesia.

“Di masa pandemi seperti sekarang jumlah masukan yang kita ungkap bersama stakeholder itu berton-ton. Tidak lebih karena kejadian masalah di Golden Triangle serta kejadian politik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 16 April 2024

Dengan demikian, Abraham mengimbau saat ini harus terus dilakukan kegiatan positif guna terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Seperti kegiatan olahraga, kesenian dan semua hal yang positif.

Sementara, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari mengungkapan kenaikan jumlah pengguna dan pasokan narkotika ke Indonesia di masa pandemi Covid-19 hingga 140 persen. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================