Denny Sumargo

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pebasket Denny Sumargo serta pebasket profesional Wijin meriahkan kompetisi Basketball tingkat Nasional di Balai Kota Bogor, Sabtu (11/12/2021).

Kompetisi yang bertajuk 3×3 Basketball Kadin Kota Bogor, menggelar lima kategori kompetisi, under 14 boy, under 14 girl, open women, open men dan elite.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, sepanjang sejarah baru kali ini Balai Kota Bogor disulap untuk kepentingan kompetisi basket. Biasanya dipakai pelantikan, inagurasi dan pelantikan wali kota.

“Saya tantang Ketua Kadin Kota Bogor saat itu, bisa tidak pakai tenda di balaikota ini, bisa tidak lambang Balai Kota harus terlihat dan bisa tidak harus lebih meriah dari pelantikan yang pernah ada. Itu saya tantang Almer. Ternyata memang betul-betul bisa. Untuk warga Kota Bogor olah raga tidak boleh berhenti, turnamen,festival jalan terus dengan catatan Protokol Kesehatan (Prokes). Saya titip Prokes tetap dijaga,” ungkap Bima.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

Bima melanjutkan, Pemkot Bogor mendorong sport tourism. Memang, Kota Bogor tidak seluas Kabupaten Bogor tetapi tidak kekurangan atlet handal, tempat menarik, exotic untuk venue olah raga ataupun wisatawan.

“Saya minta 3×3 basketball digelar secara rutin di tempat-tempat lain, bisa sebulan sekali, enam bulan sekali, jangan kebangetan juga hanya setahun sekali. Ini bukan hanya menghibur, tapi bisa mengorbitkan atlet-atlet handal Kota Bogor. Ada tempat latihan bagus. Nanti sore saya akan menantang Pebasket Sombong Denny Sumargo di tempat ini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan, digelarnya 3×3 Basketball Kadin Kota Bogor ini, untuk menjadikan sport tourism Kota Bogor bergeliat. Kenapa basket?, karena basket merupakan salah satu olahraga yang digandrungi usia dini sampai dewasa. Dari Kota Bogor banyak putra-putri daerah yang sukses berkiprah dikancah nasional.

============================================================
============================================================
============================================================