6 santriwati

BOGOR-TODAY.COM, SEMARANG6 santriwati Yayasan Istiqomah milik Ikatan Alumi Pendidikan Terapan Universitas Diponegoro (IAPAT – UNDIP) diwisuda dan menyandang gelar hafidzoh, di Kedai Kenitu, Banyumanik, Semarang, Sabtu (4/12/2021)

6 santriwati yang diwisuda adalah Kamila Fukayha Asyalya (18) berasal dari Jakarta Timur, Khansa Khaerunnisa Asy Syifa (16) dari Jakarta Timur, Aliyah Asy Syafa (17) dari Bogor, Naurah Nur Agin Salsabilah (15) dari Bekasi), Salwa Putri Nayla (15) dari Bandung dan Nisrina Tufailah Hasan (17) berasal dari Depok

Mereka para santriwati tersebut berhak menyandang gelar hafidzoh setelah melalui ujian cukup berat pada 24 November 2021 lalu di hadapan tim penguji dari Pendidikan Ulya Nida Al Qur’an, Temanggung. Adapun tim pengujinya adalah Umi Nadhifah dan Meinita Choirul Badriyah, didampingi oleh Fitri Ratna Nadia dan Lia Kamaliya Nurrosyada.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

Ketua Umum Yayasan Istiqomah Ima Syahata mengatakan, bahwa keberadaan yayasan Istiqomah berniat memajukan yayasan secara mandiri. Selain itu, Yayasan Istiqomah yang berada di bawah Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Universitas Diponegoro Semarang ini bekerjasama dengan Askar Kauny dalam mendidik para santriwati sehingga berhak menyandang gelar hafidzoh.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

“Terima kasih atas bimbingan Askar Kauny hingga sejauh ini. Kami berharap, mulai tahun depan bisa lebih mandiri melahirkan hafidzoh. Karena Askar kauny cukup memiliki pengalaman mengelola pesantren hingga mampu meluluskan sembilan santriwati sebagai penghafal Al Quran,” imbuh Ima.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda Ir Hj Ninik Harini menambahkan, keenam santriwati yang diwisuda oleh Yayasan Istiqomah tersebut menjalani ujian tajwid, mahroj dan kelancaran. Secara umum, keenam santriwati tersebut dapat melewati ujian dan mendapatkan nilai B untuk kelancaran hafalan.

============================================================
============================================================
============================================================