Bogor Career Center
????????????????????????????????????

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Bogor melalui program prioritas yang terdapat dalam Pancakarsa salah satunya Karsa Bogor Maju.

Pemerintah Kabupaten Bogor terus berinovasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Bogor salah satunya masalah pengangguran. Salah satunya Melalui program Bogor Career Center Pemkab Bogor Bogor ingin menekan tingkat pengangguran di Kabupaten Bogor terlebih di masa pandemi Covid-19.

Bogor Career Center berfungsi sebagai pusat informasi pasar kerja, peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja, pemagangan angkatan kerja serta pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Pusat karir atau career center berfungsi menjembatani kebutuhan informasi dunia kerja yang diperlukan oleh PT maupun masyarakat  juga untuk menjawab tantangan dunia kerja. Pembinaan karir merupakan aspek penting, untuk mendapatkan pengetahuan spesifik sesuai bidang ilmu pengetahuan dan kompetensi yang diperlukan perusahaan.

Bogor Career CenterAgar masyarakat atau calon pencari kerja memiliki gambaran apa saja yang dibutuhkan perusahaan baik keahlian, posisi dan jabatan sehingga masyarakat dapat merencanakan dan mempersiapkan potensi diri untuk mendapatkan pekerjaan. Karena didalam career center terdapat bursa kerja online maupun rekruitmen pegawai dan pameran kesempatan kerja.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

Pameran bursa kerja online merupakan wahana atau sarana fisik tempat berkumpulnya pelaku dunia kerja untuk mempromosikan institusi, jenis usaha, serta terutama lowongan kerja yang tersedia di institusi tersebut. Sehingga para pencari kerja dengan mudah dapat mengunjungi kegiatan ini dengan maksud melamar dan mencari informasi kerja.

Bogor Career Center Saat ini tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki. Terkadang mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang Kamu di zaman sekarang menjadi lebih sulit dengan banyaknya saingan dalam dunia pekerjaan.

Akan tetapi dengan memanfaatkan sistem career center, masyarakat atau calon pencari kerja bisa mencari info-info lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dimiliki. Karena melalui Career center selain mencari lowongan pekerjaan, masyarakat juga bisa mendapat berbagai pelatihan yang biasa diadakan di pusat karir ini.

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

Sebagai bukti keseriusan dalam menangani masalah pengangguran, Pemkab Bogor telah resmi meluncurkan Bogor Career Center beberapa waktu lalu yang secara langsung di luncurkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin di gedung Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor.

Bogor Career Center ini menyajikan informasi seputar lowongan pekerjaan di Kabupaten Bogor. Selain datang ke Gedung Bogor Career Center, para pencari kerja juga bisa mengakses informasi lapangan kerja melalui aplikasi dan website http.www.bogorcareercenter.bogorkab.go.id.

Kehadiran Bogor Career Center di Kabupaten Bogor mampu mengurangi tingkat pengangguran terbuka TW III tahun 2021 secara signifikan dari 14,29 persen turun menjadi 12,22%.

============================================================
============================================================
============================================================