cosplayer

BOGOR-TODAY.COM, CHINA – Seorang mantan guru seni di China mendadak viral setelah mengunggah beberapa foto dirinya dengan menggunakan cosplay atau kostum anime di media sosial. Bukan kecantikannya yang membuatnya terkenal, namun dibalik riasan dan pakaian wanita itu cosplayer dengan julukan Crome merupakan seorang pria.

Selain mengunggahnya, Crome juga kerap mengikuti beragam acara berbau anime.

Crome membeberkan bahwa karirnya tersebut dimulai pada tahun 2007 silam secara diam-diam. Saat itu, Crome belum dapat bereksperimen dengan riasan, dan dia tidak memberi tahu siapa pun tentang hal itu, tetapi dia menganggap hari-hari itu sebagai awal sebenarnya dari karir cosplaying wanitanya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

cosplayer

Pada tahun 2012 Crome cukup nyaman untuk tampil di depan umum dengan berpakaian sebagai salah satu karakter anime favoritnya.

“Saat itu, saya sudah bekerja dan hidup sendiri, jadi saya bisa membeli barang-barang seperti make-up dan aksesoris dari gaji saya,” kata Crome kepada odditycentral.com

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Crome telah menempuh perjalanan panjang dalam delapan tahun terakhir. Alhasil, saat ini Crome memiliki ratusan ribu penggemar di platform microblogging Cina Weibo dan mampu mencari nafkah sebagai cosplayer profesional.

============================================================
============================================================
============================================================