BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Anggota DPR RI Komisi IV, Endang Setyawati Thohari (EST) kembali turun menemui masyarakat di Kota Bogor, kali ini politisi Partai Gerindra itu menyambangi warga dan pengurus RT, RW serta aparat Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (30/12/2021).

Kedatangannya juga sekaligus memberikan bantuan program pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sebesar Rp 392 juta yang kini sudah rampung dikerjakan di wilayah RW01 Bojongkerta. Selain itu, EST juga memberikan bantuan sebanyak 7 ekor kambing Boerka.

Endang Setyawati Thohari mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu atas dasar jeritan hati dirinya yang ingin membangun wilayah Bojongkerta, yang mana dulunya itu terkenal bahwa Bojongkerta ini daerah tertinggal atau daerah miskin.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

“Saya harapkan dengan adanya IPAL ini masyarakat Bojongkerta yang tadinya membuang sampah atau limbah itu sembarangan, tetapi sekarang sudah tertata rapi,” kata Endang Setyawati Thohari.

Selain itu, dirinya juga berharap bantuan yang sudah diberikan ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Sehingga, programnya bisa berkelanjutan, dan masyarakatnya bisa berdaya, hidup bersih hingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi wilayah lain. Intinya harus bergerak.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

“IPAL ini bantuan dari pemerintah melalui dana aspirasi. Jadi kalau kita tidak bersuara, tidak di dukung, ya tidak ada bantuan ke sini, jadi dalam RDP saya selalu kemukakan bahwa pemerintah itu harus hadir ditengah masyarakat, dan alhamdulillah kami bisa mewakilinya sehingga bantuannya sampai kepada masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh mereka,” ujar EST.

============================================================
============================================================
============================================================