Kampung Perca

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meresmikan kampung Perca di RW 01 Kelurahan sindangsari, Kecamatan Bogor Timur pada Jumat (17/12/2021). Kampung Perca ini merupakan kampung tematik yang memproduksi berbagai barang kerajinan dari kain perca.

Kampung perca ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,  Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian.

Usai meresmikan Kampung Perca, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan berdirinya kampung perca ini berawal dari potensi warga dengan keahlian jahit menjahit dan konveksi yang kemudian di bimbing dan dibina oleh dekranasda Kota Bogor dan berkolaborasi oleh banyak pihak, diantaranya Kadin, PHRI dan bank BJB

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Menurut Bima Arya, Kampung Perca ini bukan saja memberi lapangan pekerjaan untuk warga, tapi juga menjadi tempat wisata baru di Kota Bogor.

“Pak gubernur nanti akan mendukung dan akan mengembangkan lebih lanjut kampung perca ini, kemudian  akan dibuat homestay-nya, sehingga bisa menginap disini (kampung perca) dan bisa menikmati keseharian bersama warga yang kreatif,” ucap Bima Arya

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Minibus di Jalan Pantura Demak, Pengemudi Tewas

Sementara, Camat Bogor Timur, Rena Da Frina menjelaskan, kampung perca ini didirikan dengan sistem kolaborasi dari berbagai instansi dan stekholder.

“Banyak corporate social responsibility (CSR) yang kita dapatkan untuk kampung perca ini demlngan total Rp500 juta,” ucap Rena didamping Lurah Sindangsari, Asep Faisal Rahman.

Ia menerangkan, bahwa pembangunan kampung perca ini merupakan tahap pertama, dengan memiliki empat galeri.

============================================================
============================================================
============================================================