Kementerian Sosial
Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia gelar acara gebyar Inklusif Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, di Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia gelar acara gebyar Inklusif Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, di Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021)

Acara tersebut merupakan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 yang jatuh pada 3 Desember. Gebyar Inklusif HDI 2021 yang dihelat Kemensos RI hadir untuk para masyarakat penyandang disabilitas, acara yang disuguhkan seperti diskusi terbuka, pertunjukan kesenian yang dilakukan oleh anak-anak penyandang disabilitas dari berbagai perkumpulan penyandang disabilitas, panti sosial dan sekolah luar biasa di Kabupaten dan Kota Bogor. Kemudian memberikan bantuan terhadap masyarakat penyandang disabilitas.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

“Untuk tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah ‘Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19’,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos RI Harry Hikmat saat membuka acara gebyar Inklusif HDI 2021, di Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara.

BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

Harry menyatakan, Alhamdulillah acara yang diselenggarakan oleh Kemensos RI dalam memperingati HDI 2021, dihadiri kurang lebih 450 warga penyandang disabilitas dari berbagai daerah.

“Selain diskusi dan memberikan bantuan terhadap warga penyandang disabilitas. Kita juga telah menyaksikan pertunjukan tarian, puisi, fasion show dan nyanyian yang dilakukan oleh anak-anak penyandang disabilitas,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================