Mendulang Rupiah
Sekelompok ibu-ibu PKK yang tergabung dalam dapur PKK Bubuay di Kampung Bubuay RT 05/06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg tengah membuat olahan kerupuk asmin. Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sekelompok ibu-ibu PKK yang tergabung dalam dapur PKK Bubuay di Kampung Bubuay RT 05/06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor patut diacungi jempol.

Meski hanya bermodalkan 200 ribu saja, ibu-ibu yang terdiri dari 7 orang tersebut mampu mendulang rupiah dari produksi kerupuk Asmin.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

Ketua kelompok dapur PKK Bubuay, Mulyati (42) menuturkan usaha yang masih dirintisnya bersama 6 ibu-ibu lainnya itu berawal atas pemberian modal dari ketua PKK.

“Awalnya kita dikasih uang sama bu Lurah, terus kita kembangkan dan Alhamdulillah sudah tiga bulanan berjalan dan kita sudah punya untung walau sedikit,” tuturnya, kepada bogor-today.com, Senin (6/12/2021).

BACA JUGA :  Takjil untuk Buka Bersama dengan Sop Buah Mangga Leci yang Segar dan Enak

Semenjak aktif  di kegiatan PKK desa, kata Mulyati dirinya mengaku banyak hal-hal yang dipelajari dan pahami, sehingga memiliki harapan untuk lebih kreatif dan produktif.

============================================================
============================================================
============================================================