Resmi, Kepala BPPSDMP Kukuhkan 50 P4S Penumbuhan Binaan PPMKP

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian mengukuhkan 50 Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) penumbuhan binaan Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi secara resmi, 27/12/2021.

Penumbuhan P4S wilayah Jawa Tengah ini telah melalui proses klasifikasi terhadap calon P4S yang telah diusulkan oleh dinas pertanian setempat. Pada proses klasifikasi, calon P4S dinilai kesiapan sarana prasarana, kelembagaan, penyelenggaraan pelatihan/ permagangan ketenagaan, dan pengembangan usaha dan jejaring kerja. Dari proses tersebut, diterbitkanlah sertifikat sesuai kelas P4S yaitu pratama, madya, atau utama.

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Trailer di Surabaya Lindas Suami Istri Hingga Tewas

Resmi

Pada kesempatan yang sama, bertempat di Balai Besar Peternakan dan Kesehatan Hewan Cinagara, dilakukan pula penyerahan sertifikat secara simbolis dari Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi kepada Kepala PPMKP, Yusral Tahir.

Sebagai pembina P4S di wilayah Jawa Tengah dan DKI Jakarta, Yusral Tahir mengaku bangga dan menyambut baik para pengelola P4S penumbuhan ini. Yusral mengajak P4S untuk turut serta dalam pembangunan pertanian di wilayahnya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Ratusan Kios dan Puluhan Ruko di Pasar Padeldela Halmahera Timur

Pengukuhan sekaligus penyerahan sertifikat sebagai simbol legalitas P4S selaku lembaga pelatihan dan pembelajaran pertanian swadaya di perdesaan, merupakan upaya BPPSDMP dalam mengakselerasi pembangunan pertanian.

============================================================
============================================================
============================================================