12 Kendaraan Motor
12 Kendaraan Motor yang Diamuk Penagih Utang Diamankan Polsek Cisarua. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebanyak 12 kendaraan motor yang sebelumnya dibuang di saluran irigasi pasca bentrok ormas dan Debt Collector di Kampung Citeko RT 03/06 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor kini telah diamankan di Polsek Cisarua.

Sekretaris Desa Citeko Agus Suhandi membeberkan kronologis kejadian tersebut. Kata dia, peristiwa itu bermula ketika iring-iringan Debt Collector atau Matel memata-matai kendaraan roda empat incaran.

“Awalnya itu ngincar mobil. Dan sudah dinyatakan selesai dimediasi pihak Polsek langsung,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Setelah semua dimediasi, sambung Agus dianggap sudah selesai. Namun, tak berselang lama, muncul kembali pertikaian susulan yang tidak bisa terelakan.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

“Saya juga sempat balik lagi ke Kantor Desa Citeko. Tapi, motor yang jadi sasarannya itu dilempar ke saluran air,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Sekelompok organisasi masyarakat (Ormas) dan Debt Collector (penagih utang) terlibat pertikaian di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Senin(10/1/2022) sore. Atau tepatnya di Jalan Raya Cisarua, Puncak, Kampung Citeko RT 03/06, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Peristiwa itu pun, sempat terekam warga dengan durasi 25 detik dan beredar luas di whatsapp Group (WAG)

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Berdasarkan video yang diterima bogor-today.com, video itu memperlihatkan sejumlah kendaraan motor tampak berserakan di saluran air.

Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto membenarkan bahwa aksi tersebut. Menurutnya, aksi bentrokan itu oleh penarikan kendaraan salah satu anggota ormas.

“Iya benar. Adanya pertikaian antara dua pihak. Salah satunya organisasi masyarakat. Ini masih di TKP,” ujarnya kepada wartawan, Senin (10/1/2022) malam.

Supriyanto menyebut, saat ini aksi pertikaian tersebut sudah dalam kondisi kondusif. Dan sudah dilakukan pemeriksaan.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya luka ringan,” tutupnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================