BOGOR-TODAY.COM – Berenang merupakan olahraga yang tidak hanya baik bagi kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental. Tak hanya itu, olahraga yang satu ini juga dapat menguatkan otot tubuh.

Namun, bagaimana jika berenang dilakukan pada malam hari?

Melansir klikdokter.com, berenang di malam hari memiliki khasiat tersendiri.

Berikut manfaat manfaat berenang di malam hari bagi kesehatan.

1. Mengatasi Masalah Tidur

Kebanyakan orang merasa lelah secara mental setelah beraktivitas seharian sehingga mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Pasalnya, meskipun Anda lelah, secara fisik, tubuh masih memiliki sisa energi.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Manfaat berenang malam hari

Berenang di malam hari dapat membantu mengatasi gangguan tidur di malam hari. Saat berenang, seluruh otot tubuh dipakai untuk bergerak. Dengan demikian, tubuh akan merasa lelah secara fisik dan memudahkan Anda untuk tidur di malam hari.

Selain itu, berenang juga bisa melepaskan hormon endorfin yang menurunkan stres dan memberi efek menenangkan sehingga tidur Anda akan lebih nyenyak.

2. Mengurangi Paparan Sinar Matahari Berlebih

Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, bila berlebihan, paparan sinar matahari justru berbahaya bagi kesehatan kulit. Hal inilah yang sebaiknya Anda perhatikan ketika berenang di siang hari.

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

Manfaat berenang malam hari

Walaupun terasa menyegarkan, air di kolam saat Anda berenang di siang hari tidak akan melindungi tubuh dari radiasi sinar UV.

Sebaliknya, berenang malam hari tentunya dapat membantu Anda terhindar dari sinar UV. Berenang di waktu ini juga lebih praktis, terutama bagi Anda yang tidak betah menggunakan tabir surya.

Nah, bagi yang suka olahraga tapi tidak suka dengan cuaca panas, Anda bisa mencoba berenang di malam hari

3. Olahraga Ideal Setelah Beraktivitas Sepanjang Hari

============================================================
============================================================
============================================================