Dilupakan Pemkab Bogor, Rutilahu Milik Sarmin Dibangun Gunakan Uang Pribadi Kades

Rutilahu
Kepala Desa Kiarasari, Ahyarmenengok langsung pembangunan rumah milik Sarmin yang menggunakan dana pribadi kades, tanpa ada bantuan ddari Pemkab Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Samin, warga Kampung Ciparahu, RT 02/07, Desa Kirasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang tinggal di gubuk reot, kini sudah tidak lagi harus menunggu bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor maupun program aspirasi dewan provinsi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Saat saya melakukan kunjungan kemasyarakatan, saya lihat rumah pak Samin sungguh sangat memperihatinkan, dan kebetulan saya sedang ada rejeki lebih yasudah saya belikan bahan bangunan untuk keperluan membangun rumah tersebut dibantu swadaya masyarakat yang bergotong royong,” ujar Kepala Desa Kiarasari, Ahyar Suryadi, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Dia menambahkan, Tahun 2021 Desa Kiarasari hanya mendapatkan bantuan Rutilahu dari Pemkab Bogor sebanyak 5 unit, tapi itu tidak mencukupi, karena selain desanya luas, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni pun masih sangat banyak.

============================================================
============================================================
============================================================