BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19, warga RW 15 perumahan Tamansari Persada, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menggelar ‘jualan day‘ di Balai Warga.

Ketua RW15, Ujang Sutisna menyebut kegiatan yang digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu itu merupakan atas inisiasi warga setempat dan diikuti 28 pedagang UMKM dan beberapa reseller suatu produk tertentu.

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova di Lampung Terjun ke Jurang

Jualan day

Menurut Ujang, kegiatan jualan day tersebut baru kembali digelar sejak pandemi Covid-19 di 2020 lalu. dan tentunya, kegiatan ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jualan day merupakan kegiatan jual-beli produk-produk warga Tamansari Persada yang diinisiasi oleh RW 15 untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum melandai,” terang Ujang dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/1/2021).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

Untuk omzet jualan day, sambung Ujang selama dua hari kegiatan, tembus diangka Rp40 juta.

 

Sementara itu, Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengapresiasi kegiatan warga RW15. Menurutnya, ‘jualan day’ yang dilakukan warga selaras dengan program pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

============================================================
============================================================
============================================================