DBON
Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Zainudin Amali memastikan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Memorandum of Understanding (MoU) akan diteken pada Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Saya siap hadiri HPN di Kendari dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Pusat yang akan mensosialisasikan DBON saat Rakernas serta memberikan penghargaan kepada para inisiator olahraga nasional,” kata Zainudin, Jumat (14/1/2021).

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan, Pimpinan DPRD Cucurak Bareng Wartawan

Diketahui, DBON merupakan perwujudan Perpres No.86 Tahun 2021 sangat  diperlukan. Pasalnya,  Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang DBON ini akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 sentra jika melibatkan media sebagai fungsi kontrol.

“Kami siap kerjasama. Keterlibatan pers sangat penting untuk mengingatkan pemerintah daerah dalam tugas mereka tentang Perpres No.86 tahun 2021,” kata Zainudin Amali saat menerima PWI Pusat di ruang kerjanya di Senayan Jakarta, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 18 Maret 2024

Menpora dalam pertemuan tersebut didampingi Deputi IV bidang pembinaan olahraga prestasi Chandra Bakti dan staf khusus Mahfudin Nigara. Sedangkan dari pihak PWI Pusat dipimpin langsung Ketua Umum Atal S Depari, Sekjen Mirza Zulhadi serta Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa dan sekretaris Suryansyah.

“Ini perintah presiden. Ada perintah untuk kepala daerah membuat tim kordinasi. Kalau saat ini belum mereka bentuk, berarti perlu diingatkan,” ujar Amali.

============================================================
============================================================
============================================================