Video Aksi Tendang Sesajen
Video Aksi Tendang Sesajen Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku. Foto : tangkapan layar.

BOGOR-TODAY.COM, LUMAJANGVideo aksi tendang sesajen viral di media sosial. Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter @setiawan3833, Sabtu (8/1/2022).

“Janganlah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat dan budaya lainnnya. Kejadian di Sumbersari, Lumajang,” tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

“Masyarakat Lumajang masih heterogen. Banyak penganut kepercayaan. Bahkan di Sumbersari Pronojiwo banyak penganut Hindu,” tambahnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Paru Krispi Balado yang Nikmat Pedas Bikin Ketagihan

Melansir cnnindonesia.com, Senin (10/1/2022) Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membenarkan bahwa video viral tersebut terjadi di kawasan erupsi Gunung Semeru. Kata dia, saat ini pria dalam video tersebut sedang dalam pencarian.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap pelakunya. Mohon dukungannya,” kata Eka.

Salah seorang seorang warga sekitar, Khatib, menyayangkan aksi pria tendang sesajen Semeru. Pasalnya sesajen merupakan warisan budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat sejak lama.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

Aksi pembuangan sesajen itu, menurutnya melukai tradisi serta perasaan banyak warga lereng Gunung Semeru.

“Ngawur itu bisa memecah kerukunan umat beragama. Apalagi dia juga nyebut kalau sesajen ini penyebab Semeru erupsi,” kata Khatib.

============================================================
============================================================
============================================================