PTM Terbatas Di Kecamatan Zona Merah Dihentikan Sementara

ptm
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, mempertimbangkan kenaikan kasus covid-19 di beberapa kecamatan, Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk satuan tingkat TK / PAUD, SD, dan SMP di zona merah dihentikan sementara mulai tanggal 2 hingga 8 Februari mendatang.
Untuk selanjutnya dialihkan ke Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal ini dikatakan Ade Yasin pada saat memimpin Rakor Satgas Covid-19, di Aula Pendopo, Cibinong, Rabu (2/2/2022).
Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan, mempertimbangkan perkembangan kenaikan kasus covid-19 pada beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor, maka terhitung tanggal 2 sampai 8 Februari 2022 Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) satuan pendidikan TK, PAUD, SD, SMP di Kecamatan Cibinong, Citeureup, Gunung Putri, Bojong Gede dan Gunungsindur. Selanjutnya satuan pendidikan jenjang SMP di Kecamatan Ciomas dan Kemang dihentikan sementara, beralih ke Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
“Saya putuskan PTM terbatas ditunda dulu untuk wilayah Cibinong, Bojonggede, dan daerah-daerah lainnya yang tingkat keterpaparannya tinggi atau berada di zona merah. Selama melaksanakan PJJ, agar Kepala Sekolah melaksanakan sterilisasi di lingkungan sekolahnya,” tandas Ade.
Ade menambahkan, sekolah selain yang berada di zona merah, tetap bisa melaksanakan PTM terbatas, namun pelaksanaannya harus terus dipantau dan dievaluasi seiring perkembangan situasi kasus covid-19.
“Kita lihat dulu perkembangannya, kalau tinggi terus berarti PTM terpaksa harus kita evaluasi,” kata Ade.
Sementara itu, berdasarkan data per tanggal 1 Februari 2022, capaian vaksinasi untuk remaja dengan sasaran sebanyak 560.207, dosis pertama sebanyak 477.328 atau setara 85,21 %. Dosis kedua sebanyak 368.083 atau setara 65,70 %.
Selanjutnya vaksinasi untuk anak-anak dengan sasaran sebanyak 553.605 jiwa, dosis pertama telah sebanyak 419.271 atau setara 75,73 %. Sementara dosis kedua tercapai 5.600 dosis atau setara 1,01 %.(*)
BACA JUGA :  Pemudik Wajib Tahu! Tips Agar Dapat Tiket Pesawat Murah
============================================================
============================================================
============================================================