Bayi Ditemukan Tergeletak Tanpa Mengenakan Busana di Blimbing Kota Malang

Bayi Ditemukan Tergeletak Tanpa Mengenakan Busana di Blimbing Kota Malang

BOGOR-TODAY.COM, MALANG – Warga Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang digegerkan dengan penemuan sesosok bayi pada Minggu (6/3/2022).

Warga penemu bayi yang bernama Puspa (22) menemukan bayi itu di teras rumahnya di Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang.

“Awalnya saya dengar suara tangisan bayi, tapi cukup pelan,” ujar dia, Minggu (6/3/2022).

Karena penasaran, Puspa pun beranjak dari dapur untuk membuatkan susu anaknya yang berumur satu tahun, ke depan rumahnya sekitar pukul 03.30 pagi tadi.

Tak disangka, ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki tidak mengenakan busana dan masih terdapat darah di beberapa bagian tubuhnya tergeletak.

“Setelah itu (menemukan bayi), saya masukin ke rumah. Soalnya kedinginan kan. Akhirnya saya beri selimut bayi. Kebetulan kan anak saya juga masih balita jadi kasihan melihatnya,” tutur dia.

BACA JUGA :  Hanya Pakai 3 Bahan Dapur Bisa Bikin Kinclong Kerak Tungku Kompor! Simak Ini

Setelah membersihkan dan memandikan bayi malang itu, Puspa langsung memberi informasi ke warga lainnya.

Sekira pukul 08.00 pagi tadi, seorang bidan bernama Oki Rahayu langsung ke kediaman Puspa. Dia mengecek kondisi bayi tersebut.

“Dan di tubuh bayi itu, masih ada sisa-sisa darah beserta lemak yang mulai mengering,” ujarnya.

Dia memperkirakan bayi itu masih beberapa jam dilahirkan lalu dibuang orang tuanya.

“Dari perkiraan usia dan kondisinya, bayi tersebut beberapa jam dilahirkan,” tutur dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, bayi itu diserahkan ke salah satu warga yang dipercaya merawat bayi itu sementara. Adalah Nurul Muafidah yang sementara merawat bayi itu.

Nurul mengatakan, bayi tersebut tidak rewel saat dirawatnya. Bayi itu hanya menangis pelan beberapa kali dan cenderung diam.

“Enggak ada kesulitan, karena anaknya diam. Saya mandikan dan saya bersihkan karena masih ada sisa-sisa darah dan lemaknya. Bayi itu cukup nangis kecil saja,” tutupnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Terpisah, Kapolsek Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan, bayi itu kini dirawat di RSSA Kota Malang.

“Iya tadi tindakan awalnya dirawat warga sekitar. Tapi sekarang kami bawa ke RSSA Kota Malang untuk pemeriksaan kondisi bayi. Kami prioritaskan kondisi bayi terlebih dahulu,” ujarnya.

Kekinian, Rizal pun sedang mencari orang tua kandung dari bayi itu. Dia pun meminta jika warga sekitar tahu informasi dari orang tua bayi itu untuk diinformasikan kepadanya.

“Kami masih mencari pelaku (orang tua kandung bayi). Sementara itu saja. Dan kalau warga ada informasi harap memberikan informasi itu ke kami,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================