Rumah
Satu unit rumah hancur dan lima orang dilaporkan luka-luka akibat ledakan petasan, di Dusun Balongcino, Desa Blaru, Kabupaten Kediri, Jawa Timur Jumat (29/4/2022) malam.

BOGOR-TODAY.COM, KEDIRI – Satu unit rumah hancur dan lima orang dilaporkan luka-luka akibat ledakan petasan, di Dusun Balongcino, Desa Blaru, Kabupaten Kediri, Jawa Timur Jumat (29/4/) malam.

Melansir cnnindonesia.com, Sabtu (30/4/2022) Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan lima orang terluka itu kini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Korbannya ada lima orang. Empat orang dirawat di rumah sakit akibat luka bakar, sedangkan satu orang luka ringan saat ini juga dibawa ke rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Agung menerangkan, petasan di rumah milik warga bernama Bowo itu tiba-tiba meledak. Anggota polisi yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi ledakan.

Menurut Agung, rumah milik Bowo itu tak berpenghuni. Pemilik rumah belum menempati dan masih baru. Rumah itu diduga dimanfaatkan tetangganya tanpa seizin pemilik rumah untuk membuat petasan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Tewas Mengenaskan Tergeletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Korban Tabrak Lari

Saat ini para korban masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Mereka ada yang dirujuk ke RS Bhayangkara Kediri untuk perawatan.

Polisi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan penyalahgunaan petasan karena berbahaya. Jika warga nekat, maka polisi akan menjerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================