Direksi
Direksi, karyawan serta pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar donor darah di kantor pusat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (22/6/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDireksi, karyawan dan pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar donor darah di kantor pusat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur pada, Rabu (22/6/2022).

Aksi donor darah mulai digencarkan kembali setelah masa pandemi Covid-19 ini.

Sebelum para karyawan dan pelanggan melakukan donor darah, Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rivelino Rizki mewakili jajaran direksi mengawali untuk mendonorkan darah.

Pendonor akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis. Setelah itu, donor darah dilaksanakan di mobil khusus yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

BACA JUGA :  Diare Disebabkan Karena Konsumsi Makanan Bersantan, Benarkah? Simak Ini

Rivelino Rizki menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar Perumda Tirta Pakuan setiap tiga bulan, yang diikuti karyawan dan juga melibatkan masyarakat atau pelanggan.

Selain bertujuan membantu menjaga ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, juga ada manfaat bagi kesehatan pendonor.

“Untuk donor darah tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru,” ungkap Rivelino.

Dalam aksi donor darah yang berlangsung satu hari ini, pihaknya menargetkan setidaknya dapat terkumpul 30 kantong atau labu darah dari karyawan Perumda Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

“Untuk target dari karyawan dan karyawati kami saja untuk donor darah sebanyak 30 kantong darah sesuai dengan kegiatan di triwulan sebelumnya,” kata Rivelino.

Menurutnya, untuk minat dari karyawan dan tingkat manager sendiri cukup tinggi hingga terpantau sudah puluhan orang yang mendonorkan darahnya.

Dalam catatan, peserta yang mendaftar untuk donor darah berjumlah 47 orang. Namun dari jumlah itu hanya 43 orang yang terpenuhi syarat untuk donor darah.

“Untuk labu darah selanjutnya disumbangkan ke UTD PMI Kota Bogor,” paparnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================