Darurat Kesehatan Wabah Cacar Monyet Resmi Ditetapkan di New York

BOGOR-TODAY.COM, NEW YORK – Startus darurat kesehatan atas wabah cacar monyet (monkeypox) resmi ditetapkan Pemerintah Kota New York, pada Sabtu (30/7).

Dengan status darurat kesehatan ini, pemerintah ingin menekan penularan cacar monyet. New York telah menjadi pusat wabah di seluruh negara bagian. Demikian ungkapan Pemerintah setempat.

Wali Kota New York Eric Adams dan Komisaris Departemen Kesehatan dan Kebersihan New York Dr. Ashwin Vasan mengatakan, saat ini wabah cacar monyet di New York diperkirakan sudah sekitar 150.000 warga.

BACA JUGA :  Warung Kopi di Kabanjahe Karo Kebakaran, 4 Orang Sekeluarga Tewas

“Kami memperkirakan sekitar 150.000 warga New York saat ini berisiko tertular wabah cacar monyet. Wabah ini harus ditangani dengan urgensi, tindakan, dan sumber daya, baik secara nasional maupun global. Deklarasi status darurat kesehatan masyarakat ini merefleksikan tingkat keseriusan yang ada pada saat ini,” ujarnya, Minggu (31/7).

Kebijakan darurat kesehatan ini akan segera berlaku. Adapun deklarasi darurat kesehatan ini dinyatakan sehari setelah Gubernur New York Kathy Hochul mengeluarkan perintah eksekutif terkait keadaan darurat bencana.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia U-16 Bekuk Singapura 3-0 di Laga ASEAN Boys Championship 2024

Dia mengatakan lebih dari satu dari empat kasus cacar monyet di Amerika Serikat (AS) ada di New York.

Menambah jumlah orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan akses vaksin cacar monyet adalah salah satu tindakan dan kebjakan yang sudah dilakukan Gubernur negara bagian New York.

======================================
======================================
======================================