racun tikus
Seorang ibu rumah tangga dan anaknya yang masih berusia 5 tahun ditemukan tewas di dalam rumahnya, Senin (15/8/2022). Diduga, kedua korban meninggal dunia akibat meminum racun tikus. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, TULUNGAGUNG – Seorang ibu rumah tangga dan anaknya yang masih berusia 5 tahun ditemukan tewas di dalam rumahnya, Senin (15/8/2022). Diduga, kedua korban meninggal dunia akibat meminum racun tikus. Korban berinisial YM (43) dan anaknya, MK (5). Keduanya tinggal di Dusun Tiyang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung, Jawa Timur.

Kedua korban ditemukan pertama kali oleh ibu kandung YM pada Senin (15/08/2022) pagi. Saat itu, ibu YM curiga karena sejak pagi korban tidak terlihat. Ibu YM sempat memanggil korban namun tidak ada jawaban. Karena penasaran, hingga akhirnya membuka paksa pintu rumah yang terkunci dari dalam.

“Korban diketahui pertama kali oleh ibu kandung YM,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangrejo, AKP Sudariyanto, di lokasi saat olah tempat kejadian perkara (TKP), Senin. Setelah berhasil masuk rumah, orangtua kandung YM tidak melihat korban di lantai bawah rumahnya. Kemudian, bergegas naik ke lantai dua. Hingga akhirnya korban ditemukan di lantai dua.

BACA JUGA :  Catat 2 Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Kabupaten Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

Saat ditemukan, kedua korban sudah tidak bernyawa di lantai dua dengan kondisi mulut korban mengeluarkan busa.

“Kedua korban ditemukan di ruang keluarga lantai atas dan berdekatan,” terang Sudariyanto.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kedua korban diduga meninggal dunia karena bunuh diri. Yakni, dengan cara meminum racun tikus. Hal tersebut dikuatkan dengan hasil pemeriksaan medis serta temuan dua botol racun tikus di dekat korban.

“Dua gelas serta diduga wadah kemasan racun tikus berada dekat dengan korban YM,” terang Sudariyanto.

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

Polisi belum menemukan tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana. Diduga, korban bunuh diri minum racun karena korban YM mengalami depresi.

“YM mengalami depresi setelah pulang dari luar negeri sebegai TKW,” katanya.

Korban YM pulang dari luar negeri ke kampung halaman sekitar tiga tahun silam. Saat itu, kondisi YM sudah mengalami depresi. YM sering ngobrol ngelantur dan tertawa sendiri, namun dalam kondisi sadar.

“Korban kalau diajak berbicara itu normal seperti biasa, namun terkadang kalau lagi sendiri berbicara sendiri ngelantur,” kata salah satu tetangga korban saat berbincang dengan Kapolsek Karangrejo. Selanjutnya, kedua korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================