Harga Telur Ayam
Harga Telur Ayam di Bogor Naik, Tembus Rp32 Ribu per Kilogram. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORHarga telur ayam di sejumlah pasar di Bogor mengalami kenaikan hingga mencapai Rp32 ribu per kilogram atau naik sekitar 12 persen. Padahal sebelumnya, harga telur ayam berada di kisaran Rp24 ribu per kilogram.

Kepala Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Sri Karyanto mengatakan di antara kebutuhan pokok lainnya yang mengalami lonjakan harga adalah telur ayam yang tercatat per hari ini, Jumat (19/8/2022).

“Ini bervariatif, beda-beda, jadi di pasar ada yang Rp31 ribu ada yang Rp32 ribu, tapi ada juga yang menjual Rp 30.500,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Dia 8 Penyebab Punggung Berjerawat

Sri memperkirakan naiknya harga harga telur ayam disebabkan karena terhambatnya pengiriman. Namun, untuk stok, sejauh ini kata Sri masih terbilang aman.

“Untuk stok kita belum konfirmasi ke peternak, kayanya masih aman,” ujar Sri saat ditemui di kantornya, Jumat (19/8/2022).

Meski adanya kenaikan harga telur, Sri mengaku belum dapat melakukan inspeksi mendadak atau sidak. Sebab, kenaikan harga baru terdata per hari ini. Namun, jika harga telur dalam dua pekan kedepan masih bertengger di angka Rp32 ribu, ia menegaskan akan mencari tahu penyebabnya.

Baca Juga :  Resep Masakan Ketan Serundeng

“Tentunya kami akan selalu sidak, terutama kalau sudah krusial. Kami akan buat sidak pasar untuk bagaimana menstabilkan harga. Kita akan bekerja sama dengan peternak-peternak bahkan di internal kita juga akan langsung terjun menstabilkan harga,” tegas Sri. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman