PNS Ditemukan Tewas Usai Tergulung Ombak di Pantai Dolphin Palabuhanratu

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Penemuan mayat seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Deden Dudi Iskandar (43) yang tergulung ombak di Pantai Dolphin, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 08.50 WIB.

Deden merupakan warga Jalan Otista, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditemukan setelah hilang saat berusaha menyelamatkan dua anaknya Kakang (12) dan Bara (10) pada Sabtu (10/9/2022).

Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan sejauh 3,2 kilometer (km) dari lokasi kejadian awal.

Jasad korban ditemukan pada radius kurang lebih 1,75 Nautica Mile (NM) atau 3,2 km dari lokasi kejadian awal oleh tim SAR gabungan setelah melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet. Hal itu diungkap Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) Jakarta Fazzli, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan KB Serentak di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor

“Kami mengucapkan belasungkawa mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan. Kemudian korban kami evakuasi ke RSUD Palabuhanratu,” kata Fazzli dalam rilis resmi Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta.

Tim SAR gabungan, ujar Fazzli, melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personel. Tim terbagi dalam dua area pencarian.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Regu pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dan kapal patroli polisi air dengan luas area pencarian 7 km dan regu kedua melakukan pencarian di darat dengan jarak sejauh 7 km.

“Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Dalmas Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Koramil Palabuhan Ratu, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Dispora Kabupaten Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, MRI Kabupaten Sukabumi, SSV, Paguyuban Rajawali, RAPI Lokal 01, Balawista, dan masyarakat,” ujar Fazzli. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================