ABK Asal Jawa Timur Ditemukan Tewas di Sungai Kapuas Usai Hilang Terpeleset dari Kapal

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Terpeleset saat berjalan di kapal yang bersandar di Dermaga, seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapuas Bahari XI berinisial I asal Ngawi, Jawa Timur.

I diduga terpeleset di Dermaga PT CMR di Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, I dinyatakan hilang oleh nahkoda kapal tersebut.

Peristiwa hilangnya I yang terpeleset, ABK lain sebenarnya telah melakukan upaya pencarian. Namun usaha rekan-rekan korban melakukan pencarian tak membuahkan hasil.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Gagal menemukan ABK yang hilang, pihak KM Kapuas Bahari XI pun melaporkan kejadian tersebut ke Polair dan Basarnas Pontianak.

Petugas langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pencarian. Hal itu dikatakan Komandan Tim Pencarian Basarnas Pontianak Jumadi.

Pencarian korban berlangsung hingga Selasa (20/9/2022). Namun begitu, pencarian sempat terhenti pada Senin malam akibat beberapa kondisi.

BACA JUGA :  Cemilan Simple dengan Cireng Empuk Renyah dengan Bahan Murah Meriah

“Kalau untuk pencarian dengan penyelaman sudah dihentikan tadi malam jam 18.00 WIB, karena kendalanya nol visibility, banyak palung bekas pengerukan, arus lumayan kencang,” ujar Jumadi.

Jumadi menjelaskan jika untuk pencarian dilakukan dengan penyisiran namun terkendala adanya beberapa tongkang yang bersandar.

“Namun meskipun menemui sejumlah kendala, korban berhasil kita temukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Selasa (20/9/2022) siang,” pungkasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================