Penemuan Mayat Warga Lembah Gumanti Solok Tersangkut di Bebatuan Sungai Setelah Hilang 3 Hari

BOGOR-TODAY.COM, SUMBAR – Masyarakat digemparkan dengan ditemukannya sesosok jasad pria di aliran Batang Gumanti, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Mahyudin (72) sebelumnya dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu.

Mayatnya ditemukan tersangkut bebatuan sekitar 6 kilometer dari titik dilaporkan hanyut.

Korban hanyut ketika mandi di pinggiran sungai pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Hal itu diungkap Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Tri Sukra Martin.

“Korban hanyut ketika mandi. Jasadnya ditemukan di Jorong Sibua-bua Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti. Jaraknya sekitar 6 kilo dari lokasi hanyut,” katanya, Kamis (22/9/2022) malam.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Pencarian korban, Martin mengungkapkan, bermula dari kecurigaan pihak keluarga karena korban ini tak kunjung pulang dari sungai. Kemudian pada malam itu juga dilakukan pencarian oleh warga setempat.

“Sampai pukul 19.30 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah. Warga setempat sempat melalukan pencarian sebelum dilaporkan kejadian orang hilang,” tuturnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan penelusuran sepanjang sungai Lembah Gumanti, akhirnya korban ditemukan meninggal di hari ketiga pencarian.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

“Korban ditemukan sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB dekat PLTMH Gumanti 2. Kondisinya sudah meninggal tersangkut di bebatuan,” jelasnya.

Selanjutnya tim yang melakukan pencarian melakukan evakuasi ke pinggir sungai sebelum di bawa ke rumah duka untuk segera di semayamkan.

“Jenazah sudah kita serahkan ke pihak keluarga dan rencana malam ini akan dissmayamakan malam ini juga,” tutupnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================