Instagram @badminton.ina

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia menyisakan lima wakil untuk melaju ke perempatfinal Hylo Open 2022. Berikut pasukan Merah-Putih yang masih bertahan dalam Laga 16 besar Hylo Open di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman, berakhir pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Laga Indonesia dimulai dengan duel ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selaku unggulan pertama.

Leo/Daniel takluk dengan skor 16-21, 18-21 dari wakil Jepang tersebut. Meski kalah, Leo/Daniel bisa memberikan permainan yang ketat.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tampil di fase ini dalam nomor ganda campuran. Pasangan tersebut bisa mengalahkan Lucas Corvee/Sharone Bauer dari Prancis dengan skor 23-21, 21-11.

Rinov/Mentari di perempatfinal bertemu Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pasangan dari Denmark itu melaju setelah mendepak Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari China Taipe.

Baca Juga :  Resep Membuat Sus Ragout, Enak bikin Ketagihan

Anthony Sinisuka Ginting juga bisa menjejak ke perempatfinal Hylo Open 2022 di sektor tunggal putra. Melawan Kodai Naraoka di babak 16 besar, Anthony menang 21-13, 21-19.

Anthony selaku unggulan kelima nantinya berhadapan dengan Loh Kean Yew dari Singapura. Unggul keempat tersebut melaju setelah mengalahkan kompatriot Anthony Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

Ganda campuran Indonesia juga ada lagi yang melaju, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan tersebut mengalahkan wakil Prancis, William Villeger/Anne Tran dengan skor 21-11, 21-10.

Rehan/Lisa selanjutnya menantang unggulan kelima dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Jonatan Christie menyusul Anthony dari sektor ganda putra. Jojo berhasil ke perempatfinal setelah memenangkan duel yang melelahkan melawan Chico Aura Dwi Wardoyo sesama wakil Indonesia dengan skor 21-18 dan 30-28. Jojo selanjutnya menantang Kidambi Srikanth.

Baca Juga :  Resep Masakan Pindang Iga Sapi

Di sektor tunggal putri, Indonesia masih punya wakil. Gregoria Mariska Tunjung ke perempatfinal setelah mendepak unggulan kedua, Pornpawee Chochuwong dari Thailand dengan skor 21-14, 20-22, dan 22-20. Gregoria selanjutnya melawan Malvika Bansod.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempat Final Hylo Open 2022

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth
Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod