Timnas Senegal

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Senegal diyakini bakal melakukan segalanya agar Sadio Mane bisa pulih dan tampil di Piala Dunia 2022 dengan cara menggunakan jasa dukun.

Mane sebelumnya mendapat cedera betis tengah pekan ini saat Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen 6-1. Mane cuma main 21 menit sebelum ditarik keluar.

Situasi tersebut lantas membuat cemas kubu Senegal karena terjadi kurang dari dua pekan menuju Kickoff Piala Dunia Qatar. Cedera Mane disebut tergolong serius dan membutuhkan waktu minimal 1-2 bulan untuk pulih.

Wajar jika ada kekhawatiran Mane bakal absen dan ini tentu merugikan Senegal yang begitu mengandalkannya. Kini Federasi Sepakbola Senegal akan berupaya semaksimal mungkin agar Mane bisa lekas pulih.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Saat ini dokter tim Senegal bahkan sudah dikirim ke Munich untuk mengecek kondisi Mane lebih lanjut. Ada keyakinan Mane masih bisa tampil di fase grup Piala Dunia 2022.

Tak cuma upaya medis dilakukan Senegal, tapi juga tindakan non-medis berupa memanggil dukun untuk memulihkan cedera Mane. Klaim ini keluar dari Sekjen FIFA asal Senegal Fatma Samoura.

“Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu apakah itu akan bekerja dengan baik, tapi untuk kasus ini, kami akan menggunakan jasa mereka. Kami berharap adanya keajaiban. Mane harus bermain di sana!,” ujar Samoura yang asal Senegal kepada Europe 1.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Menggunakan jasa dukun bukan sesuatu yang baru di sepakbola Afrika, karena banyak pesepakbola asal Benua itu yang memakainya. Tapi, muncul bantahan dari Demba Ba terkait keinginan Senegal memakai pengobatan alternatif itu.

Sebab Sadio Mane dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak mungkin melakukan perbuatan seperti itu. Senegal selaku juara Piala Afrika akan menghadapi Belanda pada laga pembuka Grup A 21 November. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================